KendariPARTAI POLITIKPILEGPOLITIKSULTRA

DPW Partai UMMAT Sultra Promosikan Yusuf Tawulo sebagai Calon Gubernur di Hadapan Amin Rais

1102
×

DPW Partai UMMAT Sultra Promosikan Yusuf Tawulo sebagai Calon Gubernur di Hadapan Amin Rais

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai UMMAT Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Pembekalan dan Konsolidasi Calon Anggota Legislatifnya (Caleg).

Hadir dalam pembekalan tersebut baik dari Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi maupun Caleg DPRD Kabupaten/ Kota, yang di Selenggarakan di Hotel Zahra, Senin (20/11/2023)

Dalam Pembekalan itu dihadiri langsung Ketua Dewan Syuroh, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai UMMAT, Amin Rais.

Ketua Panitia Penyelenggara Pembekalan dan Konsolidasi, Iyan Sulaeman, SE mengapresiasi atas kehadiran Ketua Dewan Syuroh DPP Partai Ummat, Amin Rais dan Yusuf Tawulo di tengah tengah acara pembekalan tersebut.

Iyan Sulaeman yang juga Caleg DPR RI dari Partai UMMAT Dapil Sultra menyebut punya kebanggaan tersendiri atas kehadiran Yusuf Tawulo yang mana Yusuf Tawulo merupakan Calon Gubernur Sultra 2024 -2029 mendatang.

Sementara itu, Yusuf Tawulo dalam acara tersebut memperkenalkan diri dihadapan jajaran Pengurus dan simpatisan Partai UMMAT dan Terkhusus Kepada Amin Rais selaku Ketua Dewan Syuroh Partai UMMAT.

Saat memperkenalkan dirinya di depan Amin Rais, Yusuf Tawulo mengatakan dirinya sebagai putra asli Sulawesi Tenggara, Kelahiran Kabupaten Konawe.

“Hanya saja dirinya lebih banyak beraktivitas di ibu Kota Jakarta dan berprofesi sebagai Advokad atau Lawyer dan juga sebagai Pengusaha dengan Jabatan Komisaris Utama di beberapa Perusahaan.

Yusuf Tawolo bilang, dirinya berkeinginan maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara karena terpanggil melihat kondisi dan perkembangan Sulawesi Tenggara yang begitu begitu saja kondisi serta perkembangannya. Padahal, di Sultra ini kaya akan Sumber Daya Alamnya, serta potensi lainnya yang dapat memajukan daerah ini.

“Saya ingin mensejajarkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia ini. Izin Pak Ketua Amin Rais, awal awal Repormasi saya sebagai ketua dewan pemuda Sulawesi Tenggara ikut berjuang di Jakarta bersama AM Fatwah dan Bapak Amin Rais,” ujar YT sapaan akrab Yusuf Tawulo.

Dikatakannya 25 tahun lalu, Ketua Dewan Syuroh Amin Rais telah mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN) dan itu adalah Partai besar. Kenapa partai itu besar karena diliat siapa orang dibelakangnya.

“Dan hari ini, Ketua Dewan Syuroh kembali mendirikan Partai ummat, saya juga sangat yakin Partai UMMAT ini akan besar dibawah kepemimpinan Bapak Ketua Dewan Syuroh Partai Ummat, karena pak Amin Rais ada di Partai ini,” ungkap YT.

Amin Rais dalam sambutannya mengajak jajaran DPW Partai UMMAT Sulawesi Tenggara untuk berjuang dan mendukung niat baik dari pada Bapak Yusuf Tawulo membangun daerah Sultra ini.

“Pemimpin yang baik itu adalah orangnya yang memahami, aturan, budaya dan karakteristik ummat di daerah ini, seperti Bapak Yusuf Tawulo ini,” cetus Amin Rais. (RD)

You cannot copy content of this page