NEWS

Gara-Gara Belum Divaksin, Tiga Warga Rumbia Tengah Tertunda Bansosnya

319
×

Gara-Gara Belum Divaksin, Tiga Warga Rumbia Tengah Tertunda Bansosnya

Sebarkan artikel ini
Suasana penerimaan bantuan sosial non tunai di kantor Kecamatan Rumbia Tengah

BOMBANA – Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana menunda memberikan bantuan sosial (bansos) kepada tiga orang warganya lantaran yang bersangkutan belum melakukan vaksinasi Covid – 19.

Saat mau melakukan vaksinasi di kantor Kecamatan Rumbia Tengah yang digelar bersamaan dengan pekan vaksinasi ketiga warga tersebut memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Kita tunda dulu sambil menunggu hasil pemeriksaan dokter spesialis di rumah sakit,” kata sekretaris camat (Sekcam) Rumbia Tengah, Muhammad Aming Mudeing di tempat vaksinasi, Jumat 5 November 2021.

Menurutnya, hal tersebut merupakan ketentuan dari pemerintah pusat dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi Covid – 19.

“Tetapi bukan dia tidak terima bantuannya. Tetap akan menerima setelah ada keterangan dari dokter,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rumbia Tengah, Nuhaya mengatakan sedikitnya ada 10 orang warga yang datang menerima bantuan yang belum di vaksinasi.

” Tadi ada 10 orang, tujuh sudah di vaksin, tiga ditunda karena punya komorbid,” ujar Nuhaya.

Dijelaskan, penerimaan bantuan sosial yang bersamaan dengan program vaksinasi di wilayah itu adalah inovasi Camat Rumbia Tengah dalam mendorong percepatan vaksinasi.

“Ini kan inovasi camat kemarin dia tanyakan ke saya. Kasi bersamaan vaksin dengan penerima bansos. Jadi penerima yang datang terima bantuannya taoi vaksinasi langsung di vaksin di sini,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasrun

You cannot copy content of this page