NEWS

BLK Kendari Tingkatkan Kompetensi Pondok Pesantren

595
×

BLK Kendari Tingkatkan Kompetensi Pondok Pesantren

Sebarkan artikel ini
Tampak gedung BLK Kendari

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan kompetensi anak-anak pondok pesantren di Sultra melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi.

“Kami tetap meningkatkan kompetensi masyarakat yang mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren,”kata Kepala BLK Kendari Dr. Laode Polondu saat menyampaikan sambutan pada peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di BLK, Kamis 4 November 2021.

Dikatakan sudah ada beberapa BLK Komunitas yang dibangun oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI di Sultra yang selanjutnya setiap tahun dilakukan pelatihan yang diselenggarakan oleh BLK komunitas dengan pembina dari BLK Kota Kendari.

“Insya Allah minggu ini ada satu paket pelatihan di BLK Komunitas Pondok Pesantren Darussalam Desa Sari Mulyo di Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna,” kata Polondu yang juga mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Begitupula pelatihan berbasis kompetensi di BLK Komunitas Pondok Pesantren Minhajut Thullab Andoolo Kabupaten Konawe Selatan, BLK Komunitas Al Muhajirin Darussalam Pondidaha Kabupaten Konawe dan BLK Komunitas Pondok Pesantren Lapae Kabupaten Kolaka Utara.

“Semua ini kami dilakukan sebagai salah satu peran BLK Kendari Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam meningkatan keterampilan dan kompetensi masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page