BREAKING NEWSNEWSPROV SULTRA

Japnas Sultra Dikukuhkan, Sania Kartika : Segera Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota

586
×

Japnas Sultra Dikukuhkan, Sania Kartika : Segera Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sultra, Senin 06 Mei 2024.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra, Parinringi.

Ketua Japnas terlantik, Sania Kartika Sandi berterima kasih atas terpilihnya dia sebagai pimpinan Japnas Sultra. Ia bertekat segera akan membentuk pengurus cabang diseluruh Kabupaten/Kota di Sultra sehingga tercipta identitas pengusaha dan mendorong masyarakat untuk lebih menjadi pengusaha.

Sania menyebut, saat ini Japnas Sultra sudah terbentuk empat Pengurus Cabang dari Kabupaten/Kota yaitu; Pengurus Cabang (PC) Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Kolaka. Saat ini Pengurus se-Sultra beranggotakan kurang lebih 400 anggota.

Sementara itu, Parinringi mengatakan Pemprov Sultra selaku mitra akan bersinergi dengan Japnas. Selain itu juga, besarnya kebutuhan ekonomi di Sultra sehingga DPMPTSP yang mengurusi  terkait investasi di Sultra membuka pintu bagi pengurus Japnas untuk berinvestasi membangun daerah.

Ia menyebutkan, realisasi investasi yang pernah di capai oleh Pemprov Sultra pada tahun 2021 menembus angka Rp 21,13 Triliun. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kegiatan-kegiatan investasi yang cukup besar seperti hadirnya PT Virtue Dragon dan PT OSS yang ada di Morosi. Dalam waktu dekat akan segera bergerak melakukan progres pelaksanaan kegiatan investasi yang cukup besar di Sultra, tepatnya di Kabupaten Kolaka yaitu PT Valen dan IPIP.

“Diharapkan Japnas setiap saat berdiskusi dan berkolaborasi dengan Pemprov Sultra melalui DPMPTSP sebagai mitra. Kapan saja untuk berdiskusi tentang investasi utamanya pada kegiatan UMKM, Pemprov selalu siap sehingga kehadiran Japnas dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan Badan Usaha lainnya yang ada di jazirah Sultra,” katanya.

You cannot copy content of this page