NEWS

Lomba Mondarima Osara Jadi Cara Pemkot Kendari Lestarikan Budaya Lokal Dalam Momen HUT ke-193

439
×

Lomba Mondarima Osara Jadi Cara Pemkot Kendari Lestarikan Budaya Lokal Dalam Momen HUT ke-193

Sebarkan artikel ini
Penampilan Camat Baruga, Sentosa, Lomba Mondarima Osara. Foto Ronas/ Mediasultra.com

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Kota Kendari (Pemkot), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar lomba Mondarima Osara antar Camat dan Lurah se Kota Kendari untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari Ke – 193 di lapangan Benu benua, Selasa 7 Mei 2024.

Salah satu Panitia Lomba Mondarima Osara antar Camat dan Lurah se Kota Kendari, Saldy mengatakan kegiatan lomba Mandarima Osara itu, dimulai sekitar pukul 10.00 Wita sampai sore hari sekitar pukul 17.00 Wita. Dengan peserta seluruh Camat dan Lurah se Kota Kendari.

“Lomba Mondarima Osara ini yaitu kegiatan suatu proses adat Tolaki, seperti acara pernikahan dan lainnya. Tujuan kegiatan ini harapannya bagaimana tetap melestarikan budaya lokal,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk pengumuman hasil lomba Mondarima Osara itu, dilaksanakan pada malam ramah – tamah, tanggal 8 Mei 2024 malam hari. Dimana pemenang lomba akan diberikan sertifikat penghargaan dari pemerintah.

“Untuk memeriah HUT Kota Kendari Ke – 193, Pemkot Kendari juga telah menghadirkan artis nasional untuk menghibur masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Ia menambahkan, hari puncak perayaan HUT Kota Kendari Ke – 193, akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2024. Dengan kegiatan upacara bendera memperingati HUT Kota Kendari Ke – 193, selanjutnya malam acara ramah – tamah yang dirangkaikan dengan hiburan artis nasional.

“Penampilan artis nasional ini harapannya dapat menghibur masyarakat Kota Kendari, sehingga ikut merasakan kebahagian,” tutupnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page