oleh

Gegara Puntung Rokok, Satu Hektar Lahan Warga Wowawanggu Terbakar

Reporter : Taswin Tahang
Editor : Kang Upi

KENDARI – Sekitar satu hektare lahan kosong milik warga di Lorong Sungai Wanggu Tiga Kelurahan Wowawanggu Kecamatan Kadia Kota Kendari di lahap si jago merah, Jumat (13/12/2019).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.45 Wita tersebut, lahan yang ditumbuhi semak dan ilalang serta dipenuhi tumpukan dus bekas tersebut ludes hanya dalam waktu singkat.

Salah seorang saksi mata, Erni (38) yang berjualan tidak jauh dari lokasi kebakaran menuturkan, angin yang bertiup kencang membuat api yang membakar lahan tersebut cepat membesar.

Untuk penyebab kebakaran itu, Erni menduga disebabkan puntung rokok yang dibuang ke semak kering sehingga memicu munculnya api.

“Habis ada orang potong rumput, ditumpuk, mungkin ada orang yang buang puntung rokok disitu menjalarmi to,” jelas Erni saat ditemui MEDIAKENDARI.com di lokasi kebakaran.

Baca Juga :

Berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran, si jago merah akhirnya bisa dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari menurunkan sembilan personilnya.

Didukung satu truk tangki air, para personil pemadam berjibaku melawan kobaran api dengan menggunakan selang dan alat semprot yang menyasar titik-titik api.

Terkini