BREAKING NEWSPOLITIK

Gelar Bukber, LA Umumkan Asal Cawagubnya Dari Sultra Kepulauan

2225
×

Gelar Bukber, LA Umumkan Asal Cawagubnya Dari Sultra Kepulauan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas (LA) mengumumkan asal daerah Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampinginya nanti pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dihelat pada Bulan November 2024 mendatang.

LA sapaan akrab Lukman Abunawas tak hanya mengumumkan daerah asal pasangannya. Justu dihadapan tamu undangan yang menghadiri Buka Puasa Bersama (Bukber) ia menyatakan dirinya siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra sebagai Calon Gubernur.

“Untuk pasangan saya berasal dari Sultra Kepulauan dan saya sendiri akan bertarung di Pilgub sebagai 01, bukan 02,” ungkap LA ditempat acara Bukber, Sabtu (6/4)

Sayangnya, dalam sambutannya, LA tidak menyebutkan mana calon yang akan mendampinginya maju sebagai cawagub.

LA hanya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, dirinya akan meminang calon wakilnya dari kepulauan yaitu berasal dari Muna dan Buton.

“Untuk nama calon wakil saya akan diumumkan pada akhir bulan Juli 2024,” cetusnya.

LA menjelaskan, calon pasangannya itu entah laki-laki maupun perempuan sama saja. Akan tetapi yang utama adalahi track recordnya dan harus komit sebagai calon wakil kemudian bisa kerjasama dan saling mendukung.

” Saya tidak permasalahkan jenis kelaminnya calon wakil saya, baik laki-laki maupun perempuan. Yang jelas harus komitmen, itu saja,” pungkasnya.

Kemudian, lanjut LA, kriteria tambahan harus sejalan dengan program yang telah dibuat. Program itu seperti, Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Berbudaya, Beriman dan Sultra yang Produktif.

“Selain itu juga masyarakat Sultra harus tau program sektoral kami yang bergerak di sektor pertanian dalam luasan, sektor pertambangan, kelautan. Kesemuanya program itu harus dimanfaatkan dan di kelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat Sultra umumnya,” jelas LA.

Laporan : Dian

You cannot copy content of this page