BAUBAUNEWS

Gerak Cepat Pengembangan Bandara Betoambari, Perpanjangan Runway “Lagi” Mulai Dikerjakan

1006
×

Gerak Cepat Pengembangan Bandara Betoambari, Perpanjangan Runway “Lagi” Mulai Dikerjakan

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah kepemimpinan Anas Labakara menginginkan agar pengembangan Bandara Betoambari secepatnya terlaksana. Olehnya itu, gerak cepat pun coba dilakukan dengan mulai mengerjakan lagi perpanjangan landasan pacu (Runway) Bandara Betoambari dari 1800 meter menjadi 2000 meter.

“Sekarang sudah mulai pelaksanaan. Area kerja kami ada tiga. Ujung landasan 04 (Arah Selatan-utara) perpanjangan 200 meter, arah 22 itu pembentukan RESA (Runway End Safety Area/Area keamanan ujung landasan pacu) dan arah barat itu untuk area pembuatan taksi, apron (Parkiran peswat), terminal baru dan parkiran baru,” ucap Kepala UPBU Betoambari, Anas Labakara dalam keterangannya ditulis Jum’at, 08 Maret 2024.

Menurutnya, dukungan pemerintah kota (Pemkot) Baubau yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, Muhammad Rasman untuk pengembangan bandara Betoambari juga sangat bagus.

Anas membeberkan dalam waktu sebulan berjalannya pekerjaan perpanjangan runway Bandara Betoambari saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan, penggalian serta pengerjaan perkerasan sepanjang 100 meter dengan lebar 30 meter.

“Dalam waktu dekat kita akan mulai mengaspal. Kita harapkan progresnya lebih cepat sehingga sebelum kontrak berakhir pada bulan 11 (November 2024) kita sudah selesai,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page