AdvertorialPemerintahanPROV SULTRA

Pemprov Sultra Sambut Ramadan dengan Doa Bersama

594
×

Pemprov Sultra Sambut Ramadan dengan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut bulan suci ramadan 1445 Hijiriah atau 2024 Masehi dengan menggelar doa bersama dengan tema “jadikan Ramadhan sebagai momentum melatih kesabaran menggapai ketakwaan, serta membentuk pribadi yang peduli dan pandai bersyukur” di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jum’at 08 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan ramadan tahun ini merupakan pengalaman pertamanya menjalani puasa sebagai kepala daerah yang harus dilewati dengan kebahagiaan.

Ada yang menyembutnya Haroa atau Meharoa untuk masyarakat. Ada yang mengatakan “Munggahan” dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H. Saya perlu sampaikan tugas dan fungsi Pemerintah Provinsi Sultra sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam melayani masyarakat, hendaknya semakin berdampak terhadap bangsa dan negara, dalam wujud Apartur Sipil Negara atau dikenal dengan ASN yang bermakna Berakhlaq yang memiliki makna filosofi, pada budaya organisasi yang berorientasi pada pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, harmonis, royal, adaptif dan kolaboratif,” katanya.

Menurutnya, melalui nilai-nilai berakhlak ini harus ditanamkan kepada segenap ASN sehingga pada akhirnya menyadarkan kita semua bahwa kita adalah pelayan masyarakat, tentu dalam menjunjung tinggi profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi sebagai mana resolusi yang telah ditetapkan pada awal tahun anggaran 2024.

“Ada beberapa tujuan yaitu pertama tentunya kita harus bersyukur  kepada Allah SWT semoga kita dapat dipertemukan dengan bulan Suci Ramadhan. Kedua, momen saling memaafkan sesama ASN, pada anak-anak kita, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan semuanya saling memaafkan. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut nanti, siapapun Pimpinannya, siapapun Gubernurnya mungkin dari waktu ke waktu lebih di tingkatkan kembali. Ketiga, sebagai ajang silahturahmi diantara kita, ditengah kesibukan kita masing-masing tentu kita harus meningkatkan silahturahmi diantara kita sesuai tema yang kita susun tahun ini,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada narasumber KH Djakri Napu. Selanjutnya, Pj Gubernur Sultra memberikan ucapan Selamat kepada seluruh penerima manfaat dan termaksud juga kepada anak-anak yatim piatu pondok Hidayatullah sebanyak 50 anak dan paket sembako kepada 15 warga yang kurang mampu.

You cannot copy content of this page