BREAKING NEWSKONAWEPROV SULTRA

Peduli Nasib Warganya Terdampak Banjir, Harmin Ramba Gerak Cepat Kunjungi Warga di Sampara Raya

747
×

Peduli Nasib Warganya Terdampak Banjir, Harmin Ramba Gerak Cepat Kunjungi Warga di Sampara Raya

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba bergerak cepat mengunjungi warga Sampara Raya yang terdampak bajir akibat intensitas hujan yang meningkat beberapa waktu terakhir membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe terendam banjir.

Salah satunya desa Konggamea, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Akibatnya sejumlah warga terpaksa mengungsi di masjid Istiqomah desa Konggamea sejak semalam.

Merespon persoalan ini, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba didampingi Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham serta Kapolsek Sampara IPDA Kasibun dan jajaran OPD Kabupaten Konawe langsung melakukan kunjungan di wilayah tersebut.

Setibanya, Harmin Ramba langsung melakukan pengecekan dan menginventarisir semua kebutuhan masyarakat serta meninjau saluran air yang meluap hingga menyebabkan banjir.

Dalam kesempatan itu Harmin Ramba menegaskan prioritas utama adalah pemenuhan kebutuhan masyarakat yang paling mendesak seperti sandang dan pangan.

Oleh karena itu Pemda akan membuat dapur umum untuk membantu warga masyarakat sebagai korban banjir.

“BNPB tetap menyiagakan tenda untuk menampung warga masyarakat maupun perabotan rumah warga, untuk makanan Warga masyarakat korban banjir, hari ini sampai besok akan di siapkan oleh pemda sebanyak 100 porsi setiap makan,” ujar Harmin.

Lanjutnya, Harmin juga akan menyiapkan kasur bagi warga masyarakat yang rusak maupun basah akibat banjir.

“Dan UPTD Puskesmas akan siaga di lokasi pengungsian untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat,” tutupnya.

Selain mengunjungi warga terdampak banjir, Harmin Ramba juga mengumoulkan kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kantor Camat Sampara guna mengelar rapat. Dalam rapat turut hadir Camat Sampara Muhsin,SE, Danramil 1417 – 07 Sampara Kapten Inf. Djanuar, Kapolsek Sampara Ipda Kasibun,SM,MH dan Kepala Desa Konggamea Ardin Madjid,S.Sos,M.Si.

You cannot copy content of this page