oleh

Gerindra Wakatobi Target 5 Kursi di Pileg 2019

WANGSEL – Pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kabupaten Wakatobi dan pimpinan ranting Se-Kecamatan Wangi-Wangi dan Se-Kecamatan Wangi-wangi Selatan untuk masa bakti 2018-2023 beserta pendidikan politik persiapan Pilcaleg dan Pilpres 2019 digelar di salah satu hotel di Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/2/2018).

Melalui sambutanya, Ketua Dewan Pimpinan Cabag (DPC) Partai Gerindra Wakatobi, Erniwati Rasyid, menyampaikan, kegiatan pelantikan tersebut merupakan momentum baru bagi Partai Gerindra di Wakatobi karena dapat dihadiri oleh seluruh pengurusnya.

“Hari ini merupakan momentum baru bagi Partai Gerindra, karena hari ini pula masyarakat Waktobi dapat menyaksikan bahwa Geindra di Wakatobi bukan hanya Erniwati Rasyid, namun hari ini pula hadir seluruh pengurus Partai Gerindra se-Wakatobi,” ujar Erniwati.

Erniwati pun menyampaikan, dirinya akan menargetkan lima kursi untuk Partai Gerindra di Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, yakni dua kursi untuk Wangi-wangi Selatan, satu kursi untuk Wangi-wangi, Kaledupa satu kursi dan begitu pula Binongko, satu kursi.

“Untuk Pileg nanti di 2019, DPC Partai Gerindra menargetkan lima kursi, yaitu Wangi-Wangi Selatan dua, Wangi-Wangi satu, Kaledupa Satu dan Binongko satu,” ujarnya.

Untuk Pulau Tomia, Erniwati Rasyid belum bisa menargetkan. Karena menurutnya, itu masih wilayah militansi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

“Terus terang untuk Tomia itu, kita tau semua bahwa itu militansinya PDIP sejak lama, kemudian disana ada juga PAN,” tuturnya.

Kendati demikian, Erniwati Rasyid mengatakan, ada langkah-langkah khusus yang akan ditempuh untuk Pulau Tomia.

“Untuk Tomia, kita punya langkah-langkah khusus, namun saya belum bisa sebutkan sekarang nanti lah, yang jelasnya ada lah yang kita akan ambil langkah,” pungkasnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Jubirman

Terkini