BAUBAUMETRO KOTAPOLITIK

Giat Kemanusiaan, Caleg DPRD Baubau Ini Gelar Donor Darah

252
×

Giat Kemanusiaan, Caleg DPRD Baubau Ini Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Acep Sulfan dan pemuda Lingkungan Karya usai giat donor darah. (Foto : Mediakendari.com)

Reporter : Ardilan
Editor : Def

BAUBAU – Calon legislatif (Caleg) DPRD Daerah Pilihan (Dapil) II Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Acep Sulfan melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah. Dalam giat itu, dirinya tak melakukannya seorang diri tetapi bersama pemuda Lingkungan Karya Kelurahan Batulo serta menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton.

Menurut pria yang akrab disapa Acep ini, melalui giat donor ia ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan.

“Aksi donor ini semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Acep kepada Mediakendari.com ditemui disela-sela giat donor darah disalah satu tempat di Kota Baubau, Minggu (24/2/2019).

Selain untuk membantu sesama, politisi partai Gerindra ini menerangkan, donor darah memiliki dampak positif dari sisi kesehatan tubuh. Kedepannya juga, dirinya berharap giat sosial seperti donor darah dapat diminati oleh masyarakat banyak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses. Semoga giat sosial seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu bagi yang membutuhkan. Giat ini berlangsung mulai jam 10.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita,” jelasnya.

Ditempat sama, Bendahara UTD PMI Buton Hasriani T menambahkan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya inisiatif dari individu perorangan ataupun kelompok masyakarat yang ingin menggelar kegiatan donor darah.

Dia mengaku pihaknya selalu bersedia apabila ada yang ingin melaksanakan giat sosial tersebut.

“Kami selalu siap kalau ada yang hubungi, yang penting jadwalnya tidak saling bersamaan. Donor darah hari ini darah yang terkumpul totalnya 25 kantong,” ujarnya.

Dia merinci, golongan darah yang terkumpul saat donor darah ini terdiri dari sembilan kantong golongan darah A, enam kantong golongan darah B, sembilan kantong golongan darah O dan satu kantong golongan darah AB.

“Dengan tambahan ini sekarang kami punya stok darah sebanyak 75 kantong karena sebelumnya tersedia 50 kantong darah. Persediaan darah ini kami distribusikan di Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara serta di Kabupaten Muna juga,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page