oleh

Golkar Bombana Mulai Konsolidasi Menghadapi Pemilu 2024

-NEWS-148 dibaca

BOMBANA – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bombana mulai melakukan konsolidasi dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

Konsolidasi dilakukan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Ramimda) di kantor partai Golkar Bombana di bilangan jalan rumah jabatan Bupati Bombana, Sabtu 30 Oktober 2021.

Ketua partai Golkar Bombana, Heryanto mengatakan, rakerda dan ramimda merupakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai Golkar.

“Tujuan konsolidasi kader di tingkat kecamatan hingga di tingkat desa adalah persiapan dalam rangka memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) dan pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2024,” kata Heryanto.

Heryanto yang juga Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra menuturkan, menghadapi pemilu, kader harus bahu – membahu agar memenangkan Golkar di wilayah itu.

“Untuk itu kita butuh kader – kader yang militan,” tegasnya.

Lebih lanjut kata mantan anggota legislatif Bombana ini, partai Golkar akan melakukan pendidikan politik kepada milenial di wilayah itu, agar mereka tau nafas dan asas perjuangan partai besutan Airlangga Hartarto.

“Setelah Musda mungkin enam bulan ke depan, kita lakukan pengkaderan kepada milenial. Supaya mereka tau arah Golkar ke mana. Supaya mereka tau Golkar bukan saja karena mau caleg. Tapi tau arah perjuangan Golkar,” tegasnya lagi.

Terkait dengan Pilkada ujar Heryanto, di Bombana, semua kader partai harus siap maju sebagai calon bupati. Meski demikian, hal tersebut akan dilihat saat pileg tahun 2024 nanti.

“Rakerda, mereka (keder) masing – masing kecamatan mempresentasikan target mereka dalam pileg. Saya sebagai ketua melaksanakan. Kalau saya punya target setiap dapil satu kursi,” pungkasnya.

Penulis : Hasrun

Terkini