KendariNEWSPROV SULTRA

Grand Final Duta Wisata Bakal Dimeriahkan Artis Vicky Shu

956
×

Grand Final Duta Wisata Bakal Dimeriahkan Artis Vicky Shu

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Artis ibukota Vicky Shu bakal tampil memeriahkan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2023 yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27 November 2023) malam. Vicky Shu akan tampil menghibur seluruh peserta PDWI dan masyarakat Kota Kendari.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli mengatakan penampilan Vicky Shu merupakan suguhan istimewa yang dipersembahkan dalam rangka memeriahkan event nasional yang diselenggarakan di ibukota Provinsi Sultra ini.

“Acara grand final merupakan acara puncak dari Pemilihan Duta Wisata Indonesia, sehingga kita ingin lebih menyemarakkan kegiatan ini. Kita berupaya membangun citra bahwa Sultra senantiasa siap untuk menyelenggarakan event-event besar dengan meriah yang berkontribusi pada pembangunan kepariwisataan,” jelas Belli.

Dia mempersilakan jika masyarakat Kota Kendari dan Sultra secara umum ingin menyaksikan langsung Grand Final PDWI sekaligus menikmati penampilan Vicky Shu dapat saja berkunjung ke venue penyelenggaraan di Ballroom Sahid Azizah & Convention, secara gratis.

Dijelaskan, PDWI merupakan ajang pencarian duta wisata yang lisensinya dimiliki oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia yang berkantor pusat di Denpasar, Bali. Penyelenggaraan PDWI 2023 merupakan yang ke-17 kalinya.

Pada PDWI 2022 yang diselenggarakan di Kalimantan Utara, perwakilan duta wisata Sultra berhasil meraih juara Duta Wisata Indonesia. Sementara pada tahun 2023 ini, Duta Wisata Sultra, baik putra dan putri merupakan utusan dari Kabupaten Buton Utara.

“Wakil Duta Wisata Sultra ini cukup isitimewa karena keduanya berasal dari Buton Utara. Dalam seleksi yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Kabupaten Kolaka, wakil Buton Utara berhasil meraih juara pertama putra dan putri,” tambah Belli.

Penyelenggaraan PDWI 2023 di Sultra diikuti oleh 10 provinsi, yang terdiri dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Papua Selatan, Bali, dan Jawa Tengah. Setiap tahun, tuan rumah penyelenggaraan PDWI digilir di provinsi-provinsi se-Indonesia.

Selama mengikuti rangkaian PDWI, para duta wisata tersebut melakukan banyak aktifitas di Kota Kendari, seperti berkunjung ke kampus Universitas Halu Oleo, bertandang ke kantor Dekranasda Sultra, dan beramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kota Kendari.

Selain itu, para finalis duta wisata juga melakukan kunjungan salah satu destinasi wisata, yakni Pulau Bokori. Di luar kegiatan kunjungan tersebut, mereka saban hari menerima pembekalan untuk menjadi duta wisata. (red)

You cannot copy content of this page