KendariNEWSPARTAI POLITIK

Gubernur Sultra Singgung Efek Ekonomi Kongres V PAN

340
×

Gubernur Sultra Singgung Efek Ekonomi Kongres V PAN

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Gubernur Sultra, Ali Mazi, membawakan sambutan di Kongres V PAN. Foto: MEDIAKENDARI.com/Alvin/b

Reprter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Pada pembukaan Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) dipelataran tugu Eks MTQ, Kota Kendari, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, singgung pembangunan ekonomi daerah di hadapan ribuan kader PAN.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menuturkan, perhelatan Kongres PAN ke V yang dilakukan di Kota Kendari menjadi pilihan strategis dan menjadi berkah serta memberikan energi positif bagi masyarakat.

“Secara tidak langsung dapat memberikan multi efek mendorong perkembangan ekonomi. Karena akan terjadi peningkatan kegiatan ekonomi daerah utamanya di sektor pelayanan jasa,” ucapnya saat membawakan sambutan, Senin malam, 10 Februari 2020.

Olehnya itu katanya, event berskala nasional telah menambah ruang promosi untuk memperkenalkan berbagai potensi ekonomi di wilayah Sultra.

Gubernur Sultra berharap, dari kongres tetsebut dapat memberikan manfaat sebagai esensi dari tujuan pelaksanaan kegiatan nasional.

“Semoga agenda penting dan strategis ini menghasilkan output yang berharga dan bermanfaat,” ungkap Politisi Nasdem itu.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Zulkifli Hasan mengatakan, dipilihnya Kendari sebagai lokasi kongres merupakan bentuk penghargaan atas prestasi yang pernah memimpin daerah-daerah di Sultra.

“Kenapa harus memilih Kendari, banyak yang berfikir bahwa Kendari sangat jauh, pelaksanaan Kongres di Sultra ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan mereka, seperti mantan Gubernur Sultra selama dua periode Nur Alam,” ujarnya Zulkifli Hasan.

Ia juga berharap, Kongres PAN di Kendari bisa memberikan dampak positif bukan hanya untuk partainya namun juga masyarakat Sultra.

Dari pantauan di lokasi pembukaan Kongres V PAN, turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno dan pengurus DPP lainnya. (b)

You cannot copy content of this page