oleh

Gubernur Tinjau Kantor Cabang Bank Sultra Wakatobi 

-NEWS-163 dibaca

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH didampingi Direktur Bank Sultra Abdul Latif, Bupati Wakatobi H. Haliana, SE, Wakil Bupati Ilmiati Daud, SE. M.Si mengunjungi Kantor Cabang Bank Sultra Wakatobi yang terletak di Wangi Wangi Selatan, Kecamatan Mandati, Jumat 17 Desember 2021.

Kunjungan tersebut berlangsung hanya beberapa jam sebelum acara inti Perayaan Hari Ulang Tahun Wakatobi yang ke-18.

Bank Sultra Wakatobi mulai beroperasi sejak Agustus 2021. Kunjungan Gubernur Ali Mazi kali ini untuk meninjau langsung Kantor Cabang Wakatobi yang dianggap sebagai Kantor Cabang Bank Sultra percontohan di Sultra.

Gubernur Ali Mazi meninjau langsung sirkulasi kantor dan mendengarkan langsung bentuk pelayanan yang merupakan percontohan tersebut. Sekarang Bank Sultra Cabang Wakatobi yang dipimpin Taufiq Akbar memiliki 25 karyawan.

Kantor Bank Sultra Cabang Wakatobi diresmikan sejak awal Agustus lalu. Kemegahan bangunan dan komitmen manajemen bank menerapkan pelayanan prima menuai apreasiasi dari berbagai pihak.

Gubernur Ali Mazi mengapresiasi kinerja dan pencapaian Bank Sultra Cabang Wakatobi. Apalagi salah satu Kantor Cabang Pembantu di Pulau Tomia yang sebelumnya merupakan kantor kas telah meraih kinerja keuangan yang baik khususnya dana pihak ketiga tertinggi seluruh Kantor Kas Sultra.

Bahkan prestasi tersebut mengalahkan pencapaian dari beberapa kantor cabang di daerah lain.

“Itu benar bahwa masyarakat menempatkan dananya ke bank daerah (Bank Sultra) itu sudah tepat. Apalagi bank ini miliknya pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut Bank Sultra Abdul Latif mengatakan akan membangun standar mobiler seperti di Bank Sultra Cabang Wakatobi ini untuk kantor cabang di 17 kabupaten/kota.

Setelah lebih satu jam berdiskusi ringan dan meninjau Kantor Bank Sultra Cabang Wakatobi, Gubernur Ali Mazi bersama rombongan menghadiri peringatan HUT Wakatobi 18 Desember 2021.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini