KendariKESEHATAN

Gugus Covid-19 Sultra Umumkan Enam Pasien Dinyatakan Sembuh

231
×

Gugus Covid-19 Sultra Umumkan Enam Pasien Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengumumkan enam pasien dinyatakan sembuh.

Informasi tersebut berdasarkan perkembangan terbaru update data Covid-19 di Bumi Anoa, Kamis 20 Agustus 2020. “Keenam kasus sembuh hari ini semuanya Kota Kendari,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal.

Meski begitu, pria yang akrab disapa dr. Wayonk ini juga mengaku terdapat 30 kasus positif Corona terbaru. Ia merincikan kasus baru ini berasal dari Kota Kendari 15 orang, Kota Baubau empat orang, Kabupaten Konawe tujuh orang, Kabupaten Buton Tengah dua orang, dan Kabupaten Buton Utara dua orang

“Total kumulatif kasus konfirmasi positif sampai hari ini 1.277 kasus,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya enam kasus sembuh saat ini, total kasus sembuh menjadi 865 orang. Sementara untuk kasus meninggal, hari ini tidak terdapat penambahan yang dimana total kasus meninggal Covid-19 di Sultra tetap diangka 18 kasus. Dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 394 orang.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbau Ketua IDI Sultra itu.

You cannot copy content of this page