BOMBANA

Gugus Tugas Bombana Bakal Demo Pemakaman Jenazah Covid – 19

299
ilustrasi

Reporter : Hasrun/Editor: Indi Laawu

RUMBIA – Gugus Tugas  Percepatan dan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan demo atau ilustrasi pemakaman jenazah yang meninggal karena terjangkit virus Corona.

Jubir Gugus Tugas Covid-19, Heriayanto mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu list nama tim dari kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pomangpraja (Sat pol PP) setempat yang akan ditugaskan oleh pimpinannya.

“Kita masih tunggu list nama dari TNI yang  sesuai sprintnya. Kalau dari polisi sudah ada. Tiga orang dari TNI, Polisi dan tiga orang Pol PP,” kata Hariayanto.

Rencananya, demo pemakaman jenazah Covid – 19 akan dilakukan pekan ini. Pihaknya juga sudah menyiapkan segala kelengkapan dan tempat pemakaman jenazah Covid – 19 yang sesui SOP.

“Tempatnya sudah kita siapkan, di TPU Desa Lantowua sekitar satu kilo dari rumah susun isolasi Covid – 19,” ujarnya.

Meski demikian, saat ini pihaknya juga tengah mengurus petugas pemulasaraan jenazah pasien yang meninggal kerena virus asal China itu.

“Petugas yang memakamkan beda dengan petugas pemulasaraan. Tim Pemulasaran ini yang akan membungkus jenazah yang sesui standar penanganan Covid. Ini yang kita masih  tanya sama RSUD biasanya mereka punya kamar jenazah. Kalau di RS Bahteramas ada, nah bagaimana dengan disini itu yang kita mau pastikan supaya kita tidak kelabakan nanti,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version