BREAKING NEWSKONAWE

Hadiri Halal Bihalal di Keluarga Asaki Raya, Harmin Ramba : Menjadi PJ Bupati Piur untuk Membagun Konawe yang Lebih sejahtera di Kota Padi dan Melanjutan Kepemimpnan KSK

1234
×

Hadiri Halal Bihalal di Keluarga Asaki Raya, Harmin Ramba : Menjadi PJ Bupati Piur untuk Membagun Konawe yang Lebih sejahtera di Kota Padi dan Melanjutan Kepemimpnan KSK

Sebarkan artikel ini

Konawe, Mediakendari.com – PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, menghadiri halal bihalal dikeluarga besar Asaki raya yang tergabung dalam 4 kecamatan yakni Kecamatan Lambuya, Uepai, Puriala dan Onembute pada Kamis malam (16/5/24).

Acara yang dipusatkan di lapangan sepakbola kecamatan lambuya ini, juga turut dihadiri Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sejumlah pimpinan OPD, para tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Asaki Raya.

Pj Bupati Harmin, dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat Asaki Raya, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kali ke empat, dirinya hadir dalam kegiatan halal bihalal yang diawali mulai dari Sampara Raya, Amonggedo Raya, Abuki Raya dan malam ini di Asaki Raya.

“Inshaa allah.berikutnya saya juga akan menghadiri Halal Bihalal di Kecamatan Routa. Nantinya kita akan mengakhiri di Kantor Bupati untuk seluruh ASN,” kata Pj Bupati Harmin

Tujuannya Halal Bihalal ini, kata Harmin hanya untuk memperkokoh tali silaturahmi dan membangun keakraban antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat Konawe.

“Selama kurang lebih 13 tahun berkarir di konawe sebagai aparatur sipil negara banyak menghabiskan waktu dibelakang meja,” ungkapnya.

Harmin menyebut nanti setelah dirinya menjadi Camat Abuki pada tahun 2009 lalu baru banyak main dilapangan.

“Setelah pasca camat dan Kabag Umum, baru saya hijrah ke Pemprov kurang lebih 11 tahun. Dan hari ini saya kembali di Konawe untuk melanjutkan tugas-tugas KSK sebagai PJ Bupati,” jelasnya.

Kepala Kesbangpol Sultra menegaskan bahwa kehadirian dirinya di Konawe sebagai Pj Bupati, PURE/ MURNI untuk membagun konawe yang lebih sejahtera sebagai kota padi.

“Asaki Raya ini memiliki banyak sumberdaya manusia yang berkualitas. SDM itu dimulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” ujar Harmin mepuji SDM masayrakat Asaki Raya.

Selain itu, didepan masyarakat Asaki Raya Harmin berjanji kedepannya konawe ini harus ada pemerataan dalam jabatan eselon II.

Harmin sudah menghitung jumlah OPD di Kabuoaten Konawe berjumlah 42 OPD,sementara jumlah kecamatan hanya berjumlah 28.

“Kita kasih saja satu kecamatan sebagai keterwakilan untuk satu OPD, sebenarnya itu sudah cukup dan ini yang akan kita bangun kedepannya sehingga terjadi pemerataan,” pungkasnya.

Mantan kabag umum ini berharap, kata dia kedepan Pemda Konawe, DPRD serta masyarakat untuk saling mendukung, membantu dan bersatu serta mensuport dalam membangun Konawe kearah yang lebih baik. (Red/HS)

You cannot copy content of this page