BREAKING NEWSMETRO KOTA

UHO Memberikan Dukungan untuk Kemerdakaan Palestina

450
×

UHO Memberikan Dukungan untuk Kemerdakaan Palestina

Sebarkan artikel ini
Massa aksi dari Civitas Akedemika UHO berunjuk rasa di simpang empat kampus UHO - Andounohu. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Civitas Akademika Universitas Halu Oleo (UHO) dari Mahasiswa dan Dosen melaksanakan aksi unjuk rasa mendukung sepenuhnya kemerdekaan negara Palestina, Jumat 17 Mei 2024 di simpang empat kampus UHO – Andounohu.

“Kami segenap civitas akademika UHO dengan ini menyatakan sikap bahwa mengecam dengan keras tindakan kejahatan kemanusian yang dilakukan oleh zionis Israel,” kata perwakilan guru besar UHO, Prof Agus Kurnia kepada Mediakendari.com.

Lanjut Ia mengatakan, selain itu yang menjadi tuntutan massa aksi yakni memberikan apresiasi dan akan terus mendorong pemerintah RI, khususnya kementrian luar negeri untuk terus melakukan diplomasi kepada negara- negara lain, sampai negara Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya.

“Aksi unjuk rasa ini, turut dihadiri dari bebeberapa lembaga kemahasiswaan, yaitu Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) UHO, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kendari dan Forum Bersama Dukung Palestina,” terangnya.

Ia menambahkan, aksi unjuk rasa itu tujuannya, bahwa UHO juga mendukung untuk kemerdekaan negara Palestina.

“Kemudian bahwa mengharapkan pemerintah RI untuk terus mendukung kemerdekaan negara Palestina dan tidak mendukung Israel serta jangan pernah bekerjasama dengan Israel,” tandasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page