KONAWENEWS

Hadiri Panen Raya di Konawe, Pj Gubernur Sultra : Terima Kasih Pj Bupati dan SMKN PP 5

395
×

Hadiri Panen Raya di Konawe, Pj Gubernur Sultra : Terima Kasih Pj Bupati dan SMKN PP 5

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menghadiri panen raya tanaman hortikultura di Kabupaten Konawe tepatnya di SMKN PP 5 Konawe, Rabu 28 Februari 2024.

Andap didampingi Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba. Ia berterima kasih kepada Pj Bupati, guru, pelajar dan Kepada Dinas Pendidikan serta seluruh masyarakat Sultra Khususnya Konawe atas hasil panen tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan panen raya bersama  acara yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi di Koordinasikan oleh PJ Bupati Konawe dan melibatkan  adik- adik dan para guru dari SMK 5 PP Konawe dan termasuk juga seluruh guru dan parah pelajar kita,” ungkap Andap.

Ia menyebut, hasil tanaman yang dipanen yaitu  jagung, tomat, cabai, sayuran, semangka, tomat. Ia tidak tidak menyangka hasil tanam tiga bulan lalu atau pqda 25 November 2023 akhirnya berhasilnya. “Tentu pada saat menanam  disertai dengan doa-doa terbaik. Untuk hasilnya yang pertama untuk konsumsi sekolah masing-masing dan kemudian  yang kedua apabila  sudan terpenuhi untuk  masyarakat setempat semoga ini dapat bermanfaat tentu juga bisa mempengaruhi angka inflasi,” katanya

Sementara itu, Harmin Ramba juga berterimakasih kepada Pj Gubernur Sultra yang telah hadir dalam acara panen raya di Bumi Konawe.

“Ini kalau saya nda salah pak Gubernur sudah tiga kali berada dibumi konawe ini. Insya Allah selama pak Gubernur berada di Sultra tetap kita ajak terus di Konawe,” ujarnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa apa yang dilakukan program bapak gubernur pada hari ini kita sudah sampaikan bersama dan  kami  sudah lounching untuk SMP, SD Se – Kabupaten Konawe, kami juga sudah launching seluruh ASN kalau tidak punya kebun minimal satu ASN satu di Polibek tanam cabai,” tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya telah melakukan  pengawasan terus-menerus terhadap perkembangan dari tanamannya.

“Ini tadi pak Diknas sudah melaporkan. Saya juga orang yang jantungan pak kenapa karena Pj Gubernur  Sultra saya juga bawahan beliau. Tapi Alhamdulillah kita mendapatkan pemimpin yang tegas. Sehingga kita benar-benar terpacu melaksanakan tugs-tugas ini. Kami jangankan Pak Kadiknas kami malah intelejen terus disana cek terus disana sapatau tidak tumbuh. ini kami juga mengecek persoalan karena ini tanggung jawab,” katanya.

You cannot copy content of this page