KendariDPRD Sultra

Haeruddin Konde Berinisiatif Bangun Akses Jembatan Pulau Tomia – Pulau Tulandono

1501
DPRD Sultra
Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Haeruddin Konde. Foto: Ist

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Haeruddin Konde, usai melaksanakan reses yang ke tiga pada tahun 2020.

Haeruddin Konde berinisiatif membangun akses jembatan yang berada diantara Pulau Tomia dan Pulau Tulandono. Karena dinilai selama ini akses jalan sangatlah susah.

“Akan memperjuangkan anspirasi masyarakat Kabupaten Wakatobi. Adanya jembatan ini masyarakat lambangau yang selama ini masyarakat terpencil sudah tidak lagi dibilangkan msayarakat terpencil karena sudah ada akses penghubung ini,” ungkap Haeruddin Konde, Selasa 13 Oktober 2020.

Selain itu, manfaat dibukanya jembatan yang menghubungkan Pulau Tomia dan Pulau Tulandono. Kurang lebih menghabiskan anggaran sebesar 30 miliar.

“Adanya jembatan ini, dapat menjadi akses parawisata. Saya akan perjuangkan diperiode saya di lima tahun ini. Disamping anspirasi-anspirasi yang lain. Tapi saya fokus pada jembatan penghubung,” paparnya.

“Sekitar 30 miliar untuk menghabiskan anggaran. Kemudian akses kesana untuk jalan lingkar, mungkin hatus dibuka untuk infrastruktur jalan. Dengan terbukanya infrastruktur jalan dan terbukanya akses kesana. Pastinya masyarakat akan merasakan,” tambahnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version