BREAKING NEWSKONAWE

Harmin Ramba dan Kery Saiful Konggoasa Saling Ungkap Sejarah Terpilihnya Bupati Konawe pada Acara Halal Bihalal di Amonggedo

1290
×

Harmin Ramba dan Kery Saiful Konggoasa Saling Ungkap Sejarah Terpilihnya Bupati Konawe pada Acara Halal Bihalal di Amonggedo

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan halal bihalal bersama masyarakat Kecamatan Amonggedo dan Kecamatan Meluhu, bertempat di Balai Desa Mendikonu, Minggu 12 Mei 2024.

Kegiatan yang mengangkat Tema “Wujudkan kebersamaan yang harmonis dalam ukhuwah Islamiyyah untuk meraih kesuksesan Konawe yang maju dan sejahtera menuju Kota Padi” tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba, Kery Saiful Konggoasa dan Sekda Konawe Ferdinan Sapan, ketiganya menyatu dalam suasana kekeluargaan.

Penjabat Bupati Konawe dalam sambutannya mengatakan sumber daya manusia dari Amonggedo hebat – hebat. Kery Saiful Konggoasa merupakan Bupati Konawe dua periode (2013 – 2023) dan saati ini Penjabat Bupati Konawe juga merupakan putra Amonggedo.

Harmin Ramba pun bercerita, bahwa saat pertama kali KSK maju Pilkada, dirinya sebagai orang Amonggedo yang pertama mendukung dan berdiri di belakangnya.

“Kalau Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin (Amonggedo berkelanjutan-red),” kata Harmin Ramba.

Harmin pun menyebut bahwa Kery Saiful Konggoasa adalah keluarga. Oleh karenanya, Harmin meminta kepada seluruh masyarakat Konawe untuk tidak dibentur – benturkan, baik di kanca politik maupun di wilayah pemerintahan.

Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya pun memuji kinerja Harmin Ramba sebagai Penjabat Bupati Konawe. Kata dia, Harmin Ramba orang cerdas dan telah memberikan sumbangsih pemikirannya untuk membangun Kabupaten Konawe lebih baik.

Eks Bupati Konawe dua periode, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyebut Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba merupakan sosok pemimpin intelektual.

Kata KSK, selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe banyak memberikan sumbangsi dan pemikirannya untuk membangun Konawe yang lebih baik. Harmin Ramba merupakan sosok pemimpin pas untuk masa depan Konawe.

“Saya berharap kedepan Konawe harus dipimpin oleh pemimpin yang berkualitas seperti Harmin Ramba,” tegas KSK

Diakhir sambutannya, KSK berharap ke depan Kabupaten Konawe dipimpin oleh pemimpin yang berkualitas yang dapat mengantarkan masyarakat Konawe ke gerbang kesejahteraan.

Diketahui, Kery Saiful Konggoasa (mantan Bupati Konawe dua periode) dan Harmin Ramba (Penjabat Bupati Konawe) merupakan putra terbaik Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe. Kedua tokoh Konawe ini dipertemukan dalam momen halalbihalal yang digelar Pemda Konawe di Desa Mendikonu Kecamatan Amonggedo.

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page