Hipmawangi Kendari Beri Bantuan ke Belasan Siswa di Wakatobi

Reporter : Asrul Hamdi
Editor: Kardin

WAKATOBI – Kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya generasi muda, Himpunan Pelajar Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmawangi) Kendari salurkan bantuan kepada 11 siswa Sekolah Dasar (SD) di Wakatobi.

Ketua Hipmawangi Kendari, Sudarton mengungkapkan, dari hasil tinjauan dan pendataan di lapangan, terdapat beberapa siswa yang seragam sekolahnya sudah tidak layak digunakan dan kurang mampu.

“Selama tiga hari kita lakukan penggalangan dana. Hasilnya kita belikan seragam sekolah untuk disalurkan,” ungkapnya, Kamis 30 Januari 2020.

Sementara Wakil Ketua Hipmawangi Kendari, Feni menambahkan, penyaluran bantuan berlangsung selama dua hari di sekolah yang berbeda yakni SD Negeri Pookambua dan SD Negeri Topanuanda Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

“Di SDN Pookambua kita salurkan untuk dua siswa, yakni Muhammad Sukri Zais Norman dan Muhammad Asraf Zais Norman. Selanjutnya di SDN Topanuanda untuk sembilan siswa, berupa topi, dasi, kaos kaki dan sepatu,” bebernya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pookambua, La Ode Harliadi mengatakan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah yang ia pimpin saat ini diperuntukan pada siswa berprestasi.

Ia menambahkan, selain dana BOS ada pula dari Pemerintah Daerah (Pemda) melalui program Wakatobi Bersinar, namun besarannya belum bisa ia pastikan. Ada juga dari pemerintah pusat melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

“PIP mulai kelas dua sampai kelas enam. Besarannya Rp 225.000 per tahun setiap penerima. Melalui program ini kami mengusulkan daftar siswa penerima bantuan sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” tutupnya. (b)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda