Hj Hasmawati, Srikandi yang Siap Jadi Jembatan Aspirasi Rakyat di DPRD Konsel

Reporter : Erlin
Editor: Wiwid

ANDOOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Konawe Selatan (Konsel), hasil pemilihan legislatif medio April 2019 lalu, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo, Endra Hernawan, di ruang Rapat Utama DPRD Konsel, pada Senin (2/9/2019).

Pelantikan 34 dari 35 anggota DPRD Konsel itu menjadi sakral, mengingat pelantikan tersebut dilaksanakan lima tahun sekali.

Salah satu yang dilantik dan diambil sumpah jabatanya adalah Hj Hasmawati. Ia adalah politikus Partai Gerindra, yang merupakan anggota DPRD pendatang baru di parlemen Konsel.

Dalam pemilihan legislatif April 2019 lalu, ia berhasil memperoleh 2.143 suara, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel dua, yang meliputi kecamatan Benua, Basala, Angata, Mowila, Landono,  Sabulakoa, Ranomeeto Barat dan Ranomeeto. Duaribuan suara rakyat itulah yang menjadikan dirinya sebagai Caleg peraih suara terbanyak di partainya, dan berhak mewakili masyarakat di DPRD Konsel untuk masa bhakti 2019 – 2024.

Wanita yang karib disapa Hj Cemma, dan berlatar belakang pengusaha itu mengaku akan menjaga marwah, dan kepercayaan masyarakat Konawe Selatan, khususnya dari dapil II, yang meliputi delapan kecamatan, untuk menjembatani segala aspirasinya.

“Alhamdulillah, pelantikan sebagai anggota DPRD sudah dilaksanakan, insyah allah dengan resminya sebagai wakik rakyat, maka tugas tugas saya di DPRD, akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin, “ujarnya kepada jurnalis mediakendari.com, saat ditemui usai pelantikan di DPRD Konsel,  Senin (2/9/2019).

Menurut Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Sulawesi Tenggara itu, tekadnya untuk menjembatani aspirasi masyarakat Konsel di parlemen adalah untuk mewujudkan Konawe Selatan yang sejahtera, dengan mendorong pemerintah melakukan pembanguna  di segala sektor.

iklan KAPOLDA MASKER

“Masih banyak hal yang harus di aspirasikan kepada pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Konsel. Dengan berbagai potensi yang ada di Konsel, akan didorong agar menjadi produk hukum dan masuk dalam APBD, yang dapat dimanfaatkan untuk krsejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ibu dari dua anak ini mengaku, potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia di Konsel cukup tersedia. Namun dari dua potensi itu, Konsel belum menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Karena itulah, dirinya bersama fraksi Gerindra dan fraksi lainnya di DPRD, akan bersuara keras kepada pemerintah agar sumber daya tersebut dimaksimalkan,  khususnya penyediaan lapangan kerja.

“Saya optimis diperiode kami di DPRD, akan meluangkan waktu semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Konawe Selatan. Baik itu terkait lapangan kerja, pemberdayaan kepemudaan, dan tentu tugas pokok lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:

Istri dari Kepala Dinas Kesbang Pol, Munawar, ini menambahkan, meski baru didunia politik, dan baru terpilih menjadi anggota DPRD, dirinya mengaku cukup mengenal Konawe Selatan,  karena itu, dengan menjadi wakil rakyat, tentunya banyak hal yang harus disuarakan untuk kemajuan masyarakat.

“Kepercayaan masyarakat akan kami jaga, untuk menjadi jembatan aspirasi di parlemen. Untuk itu saya akan bersama sama dengan wakil rakyat lainnya untuk melakukan tugas tugas kedewanan dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya. (C)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI