Hujan Deras Guyur Peserta Pawai Ta’ruf MTQ Mubar

Daerah, MUNA BARAT281 dibaca

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Hujan deras mengiringi pelaksanaan pawai ta’ruf dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-ll tingkat Kabupaten Muna Bara (Mubar), yang dipusatkan di Kecamatan Lawa, Minggu sore 23 Februari 2020.

Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Mubar, Abdul Nasir Kola mengatakan, peserta Pawai Ta’ruf berasal seluruh OPD dan Kafilah dari berbagai unsur kecamatan, kelurahan dan desa, Kementerian Agama Mubar dan KUA Kecamatan dan seluruh Kades dan Ibu PKK.

“Ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, dimana kali ini diikuti lebih dari 10.000 peserta,” ungkap Nasir Kola di aula Bharugano Lawa.

Suasana pawai ta’ruf MTQ ke ll Kabupaten Mubar, Minggu 23 Februari 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com

Uniknya, pelaksanaan pawai taruf kali ini diwarnai hujan deras. Namun tidak mematahkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan itu. Nasir Kola memberikan apresiasi kepada peserta pawai.

“Walaupun diguyur hujan, peserta tetap mengikuti dengan hikmat, ini juga merupakan rahmat dari yang Maha Kuasa. Setelah hujan pasti ada kesejukan. Terimah kasih telah mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Kabag Kesra Mubar, La Karimu mengatakan untuk kali ini pawai taruf MTQ dilaksanakan di Kecamatan Lawa karena arena MTQ juga dilaksanakan di Kecamatan Lawa.

“Sore hari ini pawai taruf MTQ star di lapangan Kelurahan Wamelai dan finish di Barugano Lawa,” ungkap Karimu usai pawai taruf.

Sementara itu, salah satu peserta pawai, Dedi Kurniawan mengaku tetap antusias mengikuti pawai meski hujan lebat, apalagi karena kegiatan itu dilakukan dua tahun sekali.

“Jadi wajar, kami sangat menunggu momen ini,” kata Dedi. (B)