Kendari

Ikut Pembukaan MTQ Secara Virtual, Sulkarnain Kadir Harap Kendari Juara Umum

227
Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengikuti pembukaan MTQ ke XXVII secara Virtual di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari bersama perwakilan kafilah Kota Kendari. Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya wabah pendemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Pembukaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka secara virtual oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin, 21 September 2020.

Pembukaan MTQ ke XXVIII tingkat provinsi Sultra disaksikan via zoom oleh seluruh Walikota dan Bupati se-Sultra.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, turut mengikuti pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sultra di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari yang turut didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Salah satu hikmah dari adanya Corona ini memaksa kita untuk beradaptasi dengan teknologi dan memanfaatkan teknologi dan saya rasa ini salah satunya,” kata Sulkarnain Kadir.

Setelah beberapa kali tertunda, lanjut Sulkarnain, Pemerintah Kota Kendari akan memaksimalkan seluruh kafilah-kafilah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang maksimal. Para kafilah bisa memberikan prestasi terbaiknya. Juga kita harap bisa meraih juara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia MTQ Sultra, KH. Mursidin menuturkan MTQ Virtual kali ini diikuti sebanyak 714 peserta dari perwakilan 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

MTQ ke XXVIII ini berlangsung sejak 21 September sampai 25 September 2020 dengan mempertandingkan 8 cabang dan 46 golongan. (3).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version