oleh

IMI Sultra Loloskan Dua Atlet Balap Motor di PON XX Papua

-NEWS-213 dibaca

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meloloskan dua atlet balap motor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir dalam konfrensi pers yang dirangkaikan buka puasa bersama sekaligus bakti sosial di Kantor IMI Sultra, Senin 26 April 2021.

“Menjelang PON kita meloloskan 2 atlet. Harusnya 3 atlet sesuai hasil kualifikasi pra PON, tetapi karena hasil meeting di Papua membatasi sehingga kita hanya meloloskan dua,” ujar Syahrir.

Menurutnya, kedua rider yang akan diutus IMI Sultra masing-masing berada di kelas pemula perorangan dan kelas senior perorangan, dengan menggunakan spect motor yang sama.

“Jadi semua maju kelas perorangan, tetapi atlet yang akan diturunkan Sultra ini pun adalah atlet potensial juga merupakan atlet terbaik di Indonesia Timur,” ungkap Syahrir.

Ia berharap, di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, atlet balap motor ini bisa mengharumkan nama daerah dan bisa menaikan rangking Sultra di PON Papua nantinya.

“Mudah-mudah dengan persiapan dengan sisa beberapa bulan kedepan kita bisa memaksimalkan karena saingan kita hampir merata di seluruh indonesia,” tutup Syahrir. /B

Terkini