oleh

Ini Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Walikota Baubau

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-106 dibaca

BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima hasil Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023.

Komisioner KPU Baubau Divisi Hukum, Edi Sabara mengatakan, dari enam Bapaslon yang mendaftar dan mengikuti tiga tahap tes kesehatan di Kendari beberapa waktu lalu, keenamnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Keenam Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Baubau dinyatakan memenuhi syarat kesehatan usai menjalani sejumlah rangkaian tes,” ucap Edi ditemui diruang kerjanya, pada Kamis (18/1/2018).

Kendati demikian, masih ada beberapa kelengkapan berkas yang masih harus dilengkapi oleh Bapaslon terkait syarat pencalonan dan syarat calon.

“Kalau Bapaslon yang diusung Partai Politik (Parpol) yang dilengkapi itu berkas syarat calon atau secara individunya. Sedangkan jalur perorangan, yang perlu dilengkapi itu syarat pencalonan yakni dukungan KTP yang masih belum mencukupi sesuai dengan verifikasi faktual yang sebelumnya telah dilakukan,” paparnya.

Edi menegaskan, pihaknya akan memberi waktu selama tiga hari mulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2018 kepada Bapaslon jalur perorangan untuk memenuhi syarat pencalonan tersebut.

“Sedangkan untuk Bapaslon yang didukung Parpol, kami belum tentukan sampai kapan batas waktu yang ditentukan untuk melengkapi berkas syarat calon sebelum KPU menentukan siapa saja yang lolos menjadi Pasangan Calon pada 12 Februari mendatang,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini