NEWS

Inovasi Bisnis di Masa Pandemik, Pukul Lima Lahir untuk Pedagang Kaki Lima

513
×

Inovasi Bisnis di Masa Pandemik, Pukul Lima Lahir untuk Pedagang Kaki Lima

Sebarkan artikel ini
Tampak kedua owner Pukul Lima dalam acara Selamat Pagi Sultra

Salah satu inovasi usaha yang muncul di tengah-tengah badai pandemik Covid-19 dengan tujuan merangkul usaha kaki lima yang terancam gulung tikar dalam wadah usaha yang disebut pukul lima.

Salah satu owner pukul lima, Eko Dwi Sasono mengatakan pukul lima dirintis karena banyak usaha yang tutup akibat dari pandemi covid-19. Oleh karena itu, ia bersama dengan rekannya Osdi Arman yang juga menjadi owner pukul lima merintis usaha tersebut.

“Kita bincang-bincang kecil hingga lahir sebuah ide kreatif yang mana didalamnya nanti kita menampung seluruh teman-teman kita yang kemarin mengalami PHK atau kesulitan dibidang ekonomi. Tapi yang paling kita tonjolkan disini adalah mengajak teman-teman yang punya ide-ide kreatif tentang masak-memasak,” ujarnya.

Sementara itu Osdi Arman mengatakan bahwa mereka membangun usaha kuliner karena hingga saat ini usaha kuliner bisa dikatakan bisa bertahan dalam situasi pandemi seperti ini.

“Kita punya ide untuk mengangkat yang mau bergabung dengan kita di satu tempat,” ucapnya.

Lebih lanjut Osdi mengatakan fasilitas yang disediakan di pukul lima adalah tersedianya live musik dan spot foto untuk anak muda yang ingin berfoto.

“Salah satu strategi kami yaitu kami ingin membuat kean murah, nyaman dan enak. Jadi ada harga promo nasi telur dadar dengan harga Rp12000,” ungkapnya.

Eko juga mengatakan bahwa pukul lima menyediakan berbagai jenis makanan yang berbeda di setiap tempatnya.

“Ada pedagang yang usaha ikan bakar, sate, ayam goreng, baso, ada aneka jajanan, ada bubur Manado, ada nasi kuning, ada pempek, ada nasi bakar, ayam geprek aneka jus, masakan Padang dan yang lebih baru lagi bebek dengan sambal ijonya,” ungkapnya.

Eko Dwi Sasoso mengatakan sekarang tidak ada kendala yang dihadapi mengingat usaha pukul lima ini baru dibuka selama tiga hari.

“Harapan saya itu banyak pengunjungnya dan semoga dapat membuka cabang lainnya. Selain itu juga paling tidak kami memberikan edukasi pada yang muda-muda artinya hari ini kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya sekarang ini perlu teman untuk berbisnis,” harapnya

Selain itu bagi yang ingin memesan makanan di pukul lima langsung dapat menghubungi nomor 0852-4257-9890.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page