NEWSPemerintahanPROV SULTRA

Jadi Tuan Rumah Feskim, Diskominfo Sultra Mulai Persiapan

700
×

Jadi Tuan Rumah Feskim, Diskominfo Sultra Mulai Persiapan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Direktorat Jenderal Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik setiap tahun menggelar festival kelompok informasi masyarakat (Feskim). Di tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kesempatan sebagai tuan rumah Feskim.

Dinas Kominfo Sultra pun memulai persiapannya dengan menggelar rapat persiapan dengan mengundang seluruh pejabat eselon III, IV dan Pejabat Fungsional lingkup Kominfo Sultra termasuk mengundang Diskominfo Kota Kendari, Selasa 30 April 2024.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan selain membahas persiapan pelaksanaan Festival KIM (KIM-FES) 2024, juga memantapkan pelaksanaan kunjungan Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo yang sekaligus akan mengadakan Rapat Koordinasi kesiapan KIM-FES 2024 serta pelaksanaan Workshop Pengelolaan Media Sosial yang dilaksanakan di Media Center (Aula Mepokoaso) Diskominfo Sultra.

Ia menyebut, panitia pelaksana akan dibentuk kaloborasi Pemprov Sultra dan Kota Kendari mengingat lokasi daerah tempat kegiatan berada di wilayah administratif Kota Kendari. Untuk itu Kominfo Kota Kendari dan OPD terkait diharapkan peransertanya agar penyelenggaraan KIM-FES 2024 dapat terlaksana dengan Sukses.

Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, Kepala Dinas Kominfo memaparkan point to point secara berurutan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia, mulai dari penyiapan lokasi, Hotel dan Venue-venue lainnya.

Sebagai informasi, KIM merupakan Komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat serta secara mandiri dan kreatif melakukan aktivitas pengelolaan informasi dan pemberdayaan guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri. Konsep tersebut merupakan sebuah pengembangan paradigma pola komunikasi di masyarakat: bukan lagi communication to people namun communication with people.

You cannot copy content of this page