BAUBAUBREAKING NEWS

Jelang Nataru, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Betoambari

776
×

Jelang Nataru, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Betoambari

Sebarkan artikel ini
TOKPD UPBU Betoambari, La Rano (Kanan) didampingi koordinator Humas Bandara Betoambari, Suhardi saat meninjau ruang tunggu Bandara Betoambari.

BAUBAU, Mediakendari.com – Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memantau belum ada lonjakan penumpang di Bandara Betoambari menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Koordinator Teknis, Operasional, Keamanan, dan Pelayanan Darurat (TOKPD) UPBU Betoambari, La Rano mengatakan sejauh ini pihaknya melihat arus penumpang naik turun di Bandara Betoambari masih normal.

“Belum ada peningkatan signifikan. Perkiraan kita nanti melonjak pada saat cuti bersama natal. Didata kami, jumlah penumpang datang diatas 80 persen. Kalau penumpang yang berangkat itu diangka 60 sampai 70 persen sesuai kursi yang tersedia. Berangkat siang ini 35 orang dan yang tiba 67 orang. Jadi rata-rata yang tiba lebih banyak daripada yang berangkat,” ucap La Rano dikonfirmasi Selasa, 19 Desember 2023.

La Rano menerangkan untuk persiapan arus keberangkatan di Bandara Betoambari menjelang nataru pihaknya sudah menyiapkan posko. Di dalam ruang tunggu pihaknya juga menyediakan karpet dan menjaga suhu ruangan di bawah 25 derajat agar para penumpang nyaman saat menunggu keberangkatan pesawat.

“Sebetulnya ada imbauan memakai masker di tempat tertutup dari kementerian kesehatan. Kalau wajib belum, tapi untuk sementara diimbau saja. Kalau diwajibkan ada edaran dari kementerian perhubungan tapi sementara ini imbauan saja,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page