KendariNEWSPILEGPILPRESPROV SULTRA

Jelang Pemilu, Ketua KPU Sultra Kunjungi Mektv Guna Membagi Pemahaman Tentang Pemilu 2024

688
×

Jelang Pemilu, Ketua KPU Sultra Kunjungi Mektv Guna Membagi Pemahaman Tentang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – KETUA KPU Sultra Dr. Asril, S.Sos., M.Si kunjungi studio Mektv pada selasa 30/01/2024

Kunjungannya kali ini bertujuan memenuhi undangan menjadi narasumber di salah satu program acara yang ada di Mektv yakni Meja Demokrasi. selain itu kunjungannya kali ini juga bertujuan untuk berbagi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai pemilu 2024 yang akan dilaksanakan sebentar lagi yakni di tanggal 14 februari 2024.

Saat ditemui di studio mektv Asril ketua KPU Sultra menjelaskan bagaimana kesiapan KPU dalam menghadapi event nasional yang akan menentukan arah bangsa ini menuju Indonesia emas.

“Jadi kita di kpu khususnya kami tanggal 25 kemarin sudah mendapatkan personil kami yang bertugas di kpps,” tutur Asril.

“Alhamdulillah juga kita sudah melakukan pelantikan kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis,” jelas ketua KPU tersebut.

Selain itu dia juga menjelaskan jika banyak faktor lainnya yang menjadi perhatian dari kpu terutama cuaca yang seperti kita ketahui saat ini tengah masuk musim penghujan dan tentu saja ini akan memberikan dampak pada pendistribusian surat suara di beberapa daerah di Sultra.

“Dari penjelasan yang mewakili bmkg mengatakan jika curah hujan kita cukup tinggi untuk diawal februari, kemudian juga termasuk gelombang khususnya daerah daerah kepulauan,” Jelas Asril.

“Tentu ini adalah bagian dari tantangan kami dalam hal untuk mendistribusikan, tetapi melalui hal ini adalah kami juga sudah ada beberapa metode-metode yang kita sudah lakukan untuk bisa memastikan logistik itu tiba,” ucap Ketua KPU.

KPU juga memberikan instruksi kepada seluruh aparat dan pelaku yang berperan dalam pemilihan umum 2024 agar bersungguh-sungguh dalam mengawal pemilu yang adil, jujur, bebas, aman, tentram, dan nyaman.

Kedepannya kpu berharap proses pemilihan umum ini dapat berlangsung sebagaimana mestinya dan lancar pada hari pemilihan.

You cannot copy content of this page