BAUBAU

Jumlah Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Baubau Kini Jadi Empat Orang

212
×

Jumlah Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Baubau Kini Jadi Empat Orang

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, dr. Lukman. Foto: Ardiland/

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Pasien positif Covid 19 di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bertambah menjadi empat orang, atau bertambah satu orang dari jumlah yang dirilis sebelumnya sebanyak tiga orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, dr. Lukman mengungkapkan, kasus baru Covid-19 laki – laki berusia 56 tahun berinisial AT, yang disebut pasien 04.

dr. Lukman menerangkan, pasien 04 berasal dari klaster Raha Kabupaten Muna, yang saat ini telah diisolasi di RSUD Palagimata Kota Baubau untuk menjalani perawatan dan karantina.

“Daerah kita begitu terbuka dengan mobilitas masyarakat tinggi. Apabila ditempat kita ditemukan kasus positif karena virus tentu dibawa dari orang dari luar wilayah yang datang ke tempat kita,” kata dr Lukman di kantor Gugus Tugas Covid 19 Kota Baubau, Kamis 30 April 2020.

Meski begitu, kata dr. Lukman, adanya kasus positif bukan karena lengahnya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Justru Ia menilai, Gugus Tugas Covid 19 sudah bekerja maksimal dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Ini yang perlu kami luruskan. Sekali lagi kami ingatkan tetap jaga social distancing, makan makanan bergizi, lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, ikut himbauan – himbauan pemerintah hingga pandemi ini berakhir,” tegasnya.

Untuk informasi, data per Kamis 30 April 2020 untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 49 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 35 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang.

You cannot copy content of this page