oleh

Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi Umumkan Lima Warga Positif Hasil Rapid Tes

-Daerah-174 dibaca

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Ketua Tim Gugus Pencegahan Covid-19, H. Arhawi mengumumkan per 28 April 2020 pihaknya telah memantau 2.879 orang dari berbagai negara yang masuk ke Wakatobi.

“Sebanyak 2.097 orang telah selesai masa pemantauan dan 782 orang masih dalam pemantauan. Jumlah OTG ada 144 orang dan yang masih dalam pemantauan,” beber Arhawi dihadapan sejumlah awak media, Kamis 30 April 2020.

Arhawi yang juga Bupati Wakatobi ini juga menyampaikan, berdasarkan hasil rapid tes terdamapt dua orang positif IgG reakstif di Wangi-wangi Selatan, dan 3 orang data positif baru hasil rapid tes.

“Jasil rapid test ada warga kita yang positif reaktif di Lia Bahari ada 2 orang kemudian di Wangi-wangi tepatnya di Kelurahan Pongo ada 1 orang 2 orang di Pulau kaledupa”. Beber Arhawi.

Dijelaskannya, dari ribuan orang masuk Wakatobi, tim gugus tugas pencegahan Covid-19 telah melakukan pengecekan khususnya eks penumpang KM Lambelu dan KM. Dorolonda dan mendapatkan 5 orang positif hasil rapid tes.

“Karena ada perintah untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap masyarakat yang masuk Wakatobi khususnya penumpang Lambelu maka kita dapatkan 5 orang warga Wakatobi yang hari ini menurut rapid test ada reaktif,” ungkapnya.

“Sambil kita menunggu hasil Swab dari laboratorium yang akan kita kirim nanti ke Makassar maka saya belum bisa memastikan 5 orang ini positif atau tidak tapi baru reaktif,” tambahnya.

Terkini