BAUBAUDaerah

Satpol-PP Baubau Back Up Pengamanan Menjelang hingga Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah

561
×

Satpol-PP Baubau Back Up Pengamanan Menjelang hingga Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap memback up (Cadangan) pengamanan arus mudik menjelang hingga pasca hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di daerah itu.

Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Kota Baubau, La Ode Muhammad Takdir melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum), Halil mengungkapkan pihaknya termasuk dalam satuan tugas (Satgas) gabungan dalam operasi ketupat anoa bersama TNI/Polri.

“Di polres kan satu peleton saja dia minta. Jadi kami bagi saja misalnya di Pelabuhan Murhum dua personel, pelabuhan Fery dua personel. Kalau untuk lokasi shalat id (Idul Fitri), itu beda lagi. Kita kasih regu satu dan regu dua,” ucap Halil dikonfirmasi Kamis, 04 April 2024.

Halil mengatakan pihaknya juga bakal ditempatkan untuk berjaga di lokasi-lokasi wisata. Sebab, biasanya masyarakat gemar berwisata pada saat hari raya Idul Fitri berlangsung.

“Kami bagi juga anggota di tempat-tempat wisata seperti pantai Nirwana, bali bleasing dan wisata Batu Sori di Palabusa. Anggota yang berdomisi di sana (Bali Bleasing) kita arahkan enam orang, Palabusa juga enam orang. Di pantai nirwana satu regu 18 orang karena banyak pengunjung di sana,” ungkapnya.

Selain itu, Halil menyebut, pihaknya juga bakal berjaga didua titik rumah ibadah pada saat shalat Ied yakni di Masjid Kubah Emas di samping stadion Betoambari dan pantai Kamali. Dua lokasi tersebut bakal menjadi salah satu tempat Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muhammad Rasman Manafi melaksanakan shalat Id.

“Di posko yang di pantai kamali itu gabung sama kepolisian. Ada (Operasi malam lebaran) bersama-sama polres Baubau dan Kodim 1413 Buton. Satu regu juga,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page