BAUBAUPELUANG BISNISPERISTIWA

Kalla Toyota Baubau Mulai Pembangunan Showroom Mobilnya

1089
×

Kalla Toyota Baubau Mulai Pembangunan Showroom Mobilnya

Sebarkan artikel ini
Kadishub Baubau, Arlis saat meletakan batu pertama pembangunan showroom Kalla Toyota Baubau.

BAUBAU, Mediakendari.com – Kalla Toyota cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi meletakan batu pertama pembangunan gedung showroomnya yang terletak berdekatan dengan Puskesmas Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Wolio, Selasa 31 Oktober 2023.

Network Management Kalla Toyota Baubau, Nursallam Dalle mengaku pihaknya memilih bulan Oktober sebagai awal peletakan batu pertama karena di bulan tersebut terdapat dua momen istimewa yaitu perayaan hari jadi Kota Baubau dan hari ulang tahun (HUT) Kalla Grup.

“Kami melihat Baubau memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar. Mobilitas masyarakat yang tinggi di kota ini membuka peluang besar, terutama dalam segmen kendaraan komersial seperti pick-up. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Baubau dan wilayah sekitarnya,” ungkapnya.

Nursallam bilang pihaknya berharap pembangunan showroom itu nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Baubau dan wilayah sekitarnya setelah cukup lama tidak memiliki gedung permanen. Gedung baru ini juga akan menjadi basis operasional untuk empat sales point, yang akan melayani wilayah Kabuaten Muna, Wakatobi, Buton Utara, dan Buton Tengah.

“Proyek pembangunan gedung baru ini akan mencakup luas lahan sekitar 2.066 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai sekitar 1.400 meter persegi. Proyek ini dibiayai dengan anggaran sekitar Rp 17-23 miliar dan diharapkan akan selesai pada tahun depan,” katanya.

East Regional General Manager Kalla Toyota, Arfan Anwar menerangkan pembangunan showroom mobil itu juga akan menciptakan peluang pekerjaan tambahan, memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal. “Ini adalah langkah yang positif untuk perkembangan Baubau,” ujarnya.

Branch Manager Kalla Toyota Baubau, Chaidir Ali menambahkan pihaknya sangat antusias dengan pembangunan gedung baru ini. “Ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang memberikan nilai tambah bagi masyarakat Baubau. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kota ini,” katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muhammad Rasman Manafi yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Baubau, Arlis mengapresiasi langkah Kalla Toyota dalam membangun showroom tersebut.

“Kami menyambut baik langkah ini. Lokasi yang dipilih oleh Toyota Kalla juga strategis. Ini membuktikan keterlibatan mereka dalam perkembangan Baubau,” ungkapnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page