Kendari

Kapal Kemanusiaan Sultra Sasar Empat Desa Terisolir di Konsel

745
×

Kapal Kemanusiaan Sultra Sasar Empat Desa Terisolir di Konsel

Sebarkan artikel ini
Kapal Kemanusiaan Sultra
Ketua Koordinator Kapal Kemanusiaan Sultra, Sulaiman (kanan) bersama salah satu pengurus Kapal Kemanusiaan Sultra. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – AMCF Kapal Kemanusiaan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi kemanusiaan yang menyasar empat desa di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Empat desa dimaksud yaitu Desa Tue Tue, Desa Malaringgi, Desa Namu, dan Desa Batu jaya.

Sulaiman selaku Kordinator Kapal Kemanusiaan Sultra mengatakan pelaksanaan kegiatan kemanusiaan itu dijadwalkan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 26 Oktober 2020 lalu sampai dengan 8 November 2020 mendatang.

“Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pembagian sembako sebanyak 359 paket, sunatan masal 40 anak, cek kesehatan gratis 100 orang, kursi roda 2 unit, pembangunan 3 tempat wudhu, pembagian Al-Quran sebanyak 80 pcs, dan kegiatan kemanusiaan lainnya, ” kata Sulaiman dikonfirmasi di Kendari, Senin 02 November 2020.

Ia membeberkan penerima manfaat yang ditarget merupakan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan terisolir. “Ke empat desa ini merupakan daerah yang tidak memiliki akses darat dan hanya dapat dijangkau melalui jalur laut,” ujarnya.

Sulaiman juga mengatakan ke empat desa itu, mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan dan buruh tani. Sehingga, selama masa pandemi ini ekonomi warga desa dimaksud pun ikut terpengaruh. Padahal, sebelum pandemi pun penghasilannya tergolong rendah.

“Dengan adanya bantuan kemanusiaan dari AMCF Kapal Kemanusiaan Sultra, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga sekitar,” harapnya.

Ia mengaku giat kemanusiaan dari AMCF Kapal Kemanusiaan Sultra berlangsung sejak Maret 2020 lalu. “Kami telah melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Konawe Kepulauan dan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat,” katanya.

Sulaiman mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap sesama guna mengatasi dampak pandemi. AMCF Kapal Kemanusiaan pun telah menghadirkan Media Sosial Facebook, Instagram maupun Youtube Asia Muslim Charity Foundation (AMCF)  sebagai langkah memudahkan masyarakat untuk mengenal dan bisa berpartisipasi melaui sedekah.

“Nantinya, dana yang terkumpul akan diimplementasikan untuk program-program kebaikan. Harapan besar kita semua agar pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya. (3).

You cannot copy content of this page