Karya Persada Jadi Universitas Pertama di Muna

NEWS1,086 dibaca

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Politeknik Karya Persada Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna akhirnya telah resmi berganti nama menjadi universitas, Rabu (4/1/2022).

Hal itu ditandai dengan adanya penyerahan SK  penggabungan  Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 895/E/O/2022 tentang penggabungan politeknik Karya Persada Muna di Kabupaten Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna di Kabupaten Muna menjadi Universitas Karya Persada Muna di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilyah IX Sultanbatara, Andi Lukman kepada Ketua Yayasan Karya Persada Muna, Sri Nazira.

Andi Lukman dalam sambutannya menyampaikan universitas ini selain merupakan terobosan baru di Kabupaten Muna juga menjadi bagian dari wujud pengimplementasian kebijakan kementerian tentang upaya mengurangi Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Kebijakan pemerintah ini adalah kebijakan memang karena Indonesia pada tahun 2014 itu ada 4015 program tinggi dan kita mengharapkan sampai 2023 berkurang sampai menjadi 1500. Dan alhamdulillah 2 Perguruan Tinggi tadi ini digabung menjadi satu dan berkurang lagi satu,” ujarnya.

Kata dia, dengan adanya universitas di Kabupaten Muna ini terlebih di bawah kepemimpinan Prof Usman Rianse meminta agar masyarakat tidak ragu sedikitpun untuk  menjadikan pilihan anaknya masuk ke dalam Perguruan Tinggi Univestas Karya Persada Muna.

Ditempat sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada, Albet menambahkan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras yang telah diraih oleh putra dan putri Kabupaten Muna yang selama ini telah mendedikasikan dirinya di Karya Persada Muna.

“Ini pencapaian seluruh putra putri Kabupaten Muna, karena yang buat ini adalah putra putri Kabupaten Muna bukan yayasan atas dedikasikan dan kerja keras mereka, sehingga hari ini terwujud apa yang kita nantikan bersama,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail