PENDIDIKAN

Kejar Target 500 Ribu Peserta Sensus Online, BPS Sultra Gandeng UHO

356
×

Kejar Target 500 Ribu Peserta Sensus Online, BPS Sultra Gandeng UHO

Sebarkan artikel ini
Kepala BPS Sultra Mohammad Edy Mahmud bersama Rektor UHO, Muhammad Zamrun usai Rapat Koordinasi Kampus, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu 13 Maret 2020.

Reporter : Betirudin

KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Universitas Halu Oleo (UHO) untuk mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Kepala BPS Sultra Mohammad Edy Mahmud menjelaskan pihaknya menggandeng UHO untuk bekerjasama guna mensukseskan sensus penduduk 2020. Pasalnya mahasiswa adalah generasi milenial yang paham teknologi.

“Masyarakat yang berpartisipasi dalam sensus penduduk online sebanyak 240.000 ribu orang dan target kami 500.000 ribu. Waktu kami tinggal dua minggu maka ini yang akan kami maksimalkan,” kata Mohammad Edy Mahmud pada Rapat Koordinasi Kampus, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu 13 Maret 2020.

Menurutnya, selain UHO, pihaknya juga berencanan menggandeng Universitas Muhammadyah Kendari (UMK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, untuk agenda yang sama.

“Semoga dengan adanya sumbangsih dari UHO bisa lebih memaksimalkan kemajuan sensus penduduk ditahun yang akan datang,” ujar Mohammad Edy Mahmud.

Dikesempatan yang sama, Rektor UHO, Muhammad Zamrun menjelaskan, seluruh institansi harus terlibat, termasuk universitas. Dengan sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan kampus akan mempermudah proses sensus penduduk.

“Di UHO sudah ada sahabat sensus dan sudah berjalan, setiap kampus saya intruksikan dosen, mahasiswa. Kepala UPT untuk mensosialisasikan di lingkupnya masing -masing” kata Zamrun. /B

You cannot copy content of this page