BREAKING NEWSMETRO KOTAPENDIDIKAN

Kepsek SMAN 12 Kendari Sebut PLP Jadi Ruang Bagi Mahasiswa untuk Belajar Mengajar

729
×

Kepsek SMAN 12 Kendari Sebut PLP Jadi Ruang Bagi Mahasiswa untuk Belajar Mengajar

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 12 Kendari, Sudarso. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 12 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudarso menyebut, program Perkenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) menjadi ruang bagi mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universita Halu Oleo (UHO) untuk menerapkan praktek mengajar secara langsung.

“Mereka juga bisa mengajar di sekolah, kalau mereka punya persiapan metode pembelajaran. Nanti guru pamongnya atau pembimbingnya itu melihat bisa memberikan masukan,” ungkap Sudarso ditemui di ruang kerjanya, Senin 13 Mei 2024.

Sudarso mengungkapkan kegiatan PLP Mahasiswa FKIP UHO diikuti sebanyak 79 mahasiswa dari berbagai jurusan seperti Olahraga, Fisika, Biologi, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Geografi. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama sebulan lamanya.

“Ini mulai minggu lalu. Kegiatan PLP itu yakni mahasiswa melihat bagaimana guru mengajar di kelas dan melihat pelaksanaan administrasi di sekolah,”ujarnya.

Ia menambahkan mahasiswa PLP juga diwajibkan untuk datang di sekolah setiap hari, untuk mengikuti seluruh aktivitas di sekolah, seperti upacara bendera, kegiatan apel pagi dan kegiatan – kegiatan di lapangan. 

“Harapan saya mereka bisa belajar, sehingga kalau sudah terjun jadi guru sudah punya bekal awal. Dan mereka lebih semangat lagi belajar untuk menyelesaikan perkuliahan,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page