KendariNEWSPENDIDIKANPROV SULTRASEKOLAH

Ketua Osis SMAN 2 Kendari Bakal Mengikuti Indonesian Student’s Leadership Training Tingkat Nasional

771
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Ketua Osis Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari atas nama Nazwa Amaliah Hasyim akan mengikuti kegiatan Indonesin Student’s Leadership Training tingkat nasional. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd, kepada Mediakendari.com, Senin, 5 Agustus 2024.

“Jadi kegiatan ini undangan kepada 100 Ketua Osis terbaik di seluruh Indonesia. Jadi ini kegiatan tingkat nasional dan Alhamndulillah SMAN 2 Kendari termasuk sekolah yang diundang Ketua Osisnya untuk kegiatan Indonesian Student’s Leadership Training, yang akan diselenggarakan oleh Hatta Aksara Project, pada tanggal 13- 19 Agustus 2024 di Provinsi Sumatra Barat,” ujarnya.

Lanjut Nur Aida mengatakan, kegiatan tersebut, ada rekomendasi yang diberikan oleh Dispora Pusat.

“Ini kegiatan sejalan juga dengan kurikum Merdeka yang mana itu diberikan kesempatan untuk pengembangan bakat kreatifitas dan potensi mereka. Kali ini yang coba dikembangkan ataupun digali itu adalah terkait di bidang kepemimlinan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pihak komite atau orang tua siswa.

“Kegiatan ini saya sangat senang kerana dia bisa berkolaborasi dengan teman- temannya di luar dan mengembangkan kemampuannya yang dia miliki, di sana mereka bisa saling sering informasi dan pengalaman teman- teman se Indonesia. Ini kesempatan yang langka, makanya kita sebagai sekolah, saya sangat mendukung kegiatan ini kerjasama dengan orang tua atau komite sekolah,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version