oleh

Khawatirkan Kondisi Atlit, KONI Busel : Hindari Dulu Latihan Massal

Reporter : Ardilan

BATAUGA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel), La Ode Risawal mengungkapkan dirinya meminta para atlit di daerah itu untuk menghindari dulu latihan massal.

Permintaan itu, kata dia, karena pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang belum kunjung usai melanda dunia terkhusus di Indonesia. Ia khawatir, jika para atlit melakukan latihan secara massal atau bersama-sama, hal itu justru memicu klaster baru yang terpapar Covid-19.

“Tetap semangat meningkatkan kualitas namun tolong ingat pesan ibu, protokol kesehatan. Tetap tanamkan sikap kewaspadaan terhadap potensi penularan wabah ini. Karena itu saya imbau para atlet di Negri Beradat ini untuk tetap menjaga kesehatan,” ucap La Ode Risawal, Rabu 02 Desember 2020.

Pria yang akrab disapa Sawal ini menerangkan pihaknya mengimbau para atlet Busel untuk menjaga kondisi kesehatan sedini mungkin berkaitan juga dengan persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia mengaku saat ini atlet masing cabang olahraga (Cabor) di Busel sudah mulai melakukan persiapan menghadapi Porprov kendati masih dua tahun lagi.

Ia pun tidak lupa mengimbau para atlit untuk menjadikan prilaku 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai gaya hidup dan kebiasaan demi kebaikan bersama.

“Semua aktifitas para atlet bergerak sesuai situasi dan kondisi. Bahkan kalau bisa berlatih di rumah untuk menjaga jarak fisik dan patuhi aturan pemerintah,” pintanya.

Terkini