BAUBAUNASIONALNEWS

KKST di Kalsel Undang Wali Kota Baubau Silaturahim

689
×

KKST di Kalsel Undang Wali Kota Baubau Silaturahim

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Foto bersama silaturahim KKSP Kalsel bersama rombongan Pemkot Baubau. Foto: MEDIAKENDARI.com/Ardilan

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

BANJARMASIN – Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang Wali Kota Baubau, AS Tamrin untuk bersilaturahim di Kota Banjarmasin.

Perwakilan Paguyuban KKST Kalsel, AKP Abdurahman Putu mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang mau meluangkan waktu menghadiri undangan. Meskipun dalam cuaca yang kurang bersahabat.

“Paguyuban ini dibentuk tahun 1980-an. Cuma sempat vakum di akhir 2000-an, tapi pada 2005 kembali dibangun. Saat ini anggota kami mencapai 200 orang. Sekarang kami masih berusaha agar paguyuban ini menjadi kerukunan yang berbadan hukum,” ucap AKP Abdurahman Putu saat acara silaturahim di Tambak Yudha, Minggu 9 Februari 2020.

Dia bersyukur KKST mendapat kesempatan berkumpul dengan warga yang juga berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Akhirnya bisa berbaur menjadi satu. Bila kami diundang maka kami akan kirim perwakilan satu atau dua orang di HPN 2021 Sultra yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengungkapkan, dirinya merasa bangga, senang, terharu juga bersyukur bisa berjumpa dengan para saudara dari Sultra. Pertemuan itu katanya, sebagai bentuk semangat kebersamaan dan kekompakan.

“Saya ucapkan rasa terima kasih telah diundang dalam acara silaturahim ini. Sebagai wujud saling menghormati, seluruh rombongan dari Kota Baubau diinstruksikan untuk hadir,” bebernya.

Wali Kota dua periode ini menilai, silaturahim tersebut merupakan wujud implementasi budaya Polima sebagai bentuk saling menghormati ke dua belah pihak.

“Saya senang pertemuan ini berlangsung dalam kehangatan. Suasana begitu cair sehingga menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Meskipun belum sempat ke Baubau tapi saya kira bisa menimbulkan kesan seperti di kampung halaman. Makanya kami datang lengkap, disini hadir pula ibu Wakil Wali Kota Baubau,” tuturnya.

You cannot copy content of this page