KMP New Rose di Kolut Siap Beroperasi dari Pelabuhan Tobaku-Siwa

Reporter : Pendi
Editor: Kardin

LASUSUA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Perhubungan kembali menambah satu Armada Fery untuk memenuhi kebutuhan penyeberangan laut masyarakat.

Armada Fery itu bernama KMP New Rose yang akan melayani penyeberangan rute Pelabuhan Tobaku (Kolut) menuju Siwa, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Junus menyampaikan, KMP New Rose tersebut memiliki kapasitas yang cukup besar karena dapat memuat sebanyak 400 penumpang, kendaraan kecil sekitar 70-an dan kendaraan besar 30-an muatan.

“Kemudian fasilitas yang dimiliki pun agak mewah dibandingkan dengan dua kapal Fery yang saat ini ada,” paparnya dipersemian KMP New Rose di Galangan Kapal PT Afta Teknik Mandiri, Makassar Jumat 7 Februari 2020.

Untuk harga tiket sendiri katanya, tidak berbeda dengan dua kapal fery lainnya untuk kelas ekonomi. Namun katanya, untuk kelas bisnis hingga kini belum ditentukan besaran tarifnya.

KMP New Rose sendiri merupakan milik perusahaan swasta yang sudah sekitar dua tahun lalu jadi pembahasan antara Perusahaan PT Afta Teknik Mandiri dan pihak Pemda Kolut.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada perusahaan yang sudah siap untuk menambah armada penyebarangan. KMP New Rose ini akan Stand By di Pelabuhan Tobaku dan akan berangkat pada pagi hari,” pungkasnya. (b)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda