oleh

Kodim Buton Bantu Warga Bombana untuk Vaksinasi

-NEWS-88 dibaca

BAUBAU – Kodim 1413 Buton yang bermarkas di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut membantu warga Desa Lawatuea, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan karena Kabupaten Bombana masih termasuk wilayah hukum Kodim 1413 Buton yang digelar oleh Koramil 1413-12/Poleang Minggu, 05 Desember 2021.

“Kegiatan vaksin yang dilakukan tidak lain sebagai upaya memutus mata rantai covid-19. Sasaran vaksin mulai dari masyarakat, pelajar, maupun tenaga kesehatan (Nakes),” ungkap Dandim 1413 Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan.

Kata Faozan, vaksinasi itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu target sejuta vaksin sehari. Pihaknya juga melibatkan aparat Polri setempat.

Ia menyebut, vaksinasi yang dilakukan merupakan vaksin tahap satu jenis frizer dan tahap dua dengan menggunakan vaksin jenis sinovac dibawah pengawasan Sertu Zainal, Bripda Ira dan Aiptu Darwis.

“Kalau tim medis itu Wahida sebagai tim pendaftaran, Marlina, Yuni dan Irwanayanti sebagai tim screening. Munawir sebagai tim vaksinator, Rismawati sebagai tim data vaksin, dan Irma, sebagai tim observasi,” terangnya.

Perwira dua bunga melati itu menambahkan jumlah masyarakat yang mendaftarkan diri sebanyak 39 orang. Namun yang tervaksin hanya 35 orang karena empat orang diantaranya harus ditunda.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan tertib hingga sampai selesai dan keadaan terpantau dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker,” ujarnya.

 

Penulis : Ardilan