NEWSPERISTIWA

Kolaborasi dengan SMKN 3, Disnakertrans Kendari Gelar Job Fair untuk Kurangi Pengangguran

887
×

Kolaborasi dengan SMKN 3, Disnakertrans Kendari Gelar Job Fair untuk Kurangi Pengangguran

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan SMK Negeri 3 Kendari menggelar event Job Fair sebagai upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) yang dilaksanakan selama dua hari mulai Jum’at, 17 November 2023 sampai esok.

“Melalui job fair ini dapat berpengaruh besar terhadap angka TPT di kota kendari,” ungkap Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnakertrans Kendari, Wawan Aswanto.

Ia menyebut, job fair kali ini melibatkan 27 perusahan industri yang bergerak di bidang perhotelan, restoran/kuliner, butik/busana, kecantikan dan tehnik komputer dan jaringan.

“Berkat kegiatan ini angka TPT di kota kendari dapat berkurang dari 5,23 persen di 2022 menjadi 5,18 persen di 2023,” ujarnya.

Ketua Panitia Job Fair SMK N 3 Kendari sekaligus Kepala Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK N 3 Kendari Ruslin berharap melalui kegiatan job fair di sekolah ini dapat memudahkan masyarakat umum dan alumni mendapatkan pekerjaan serta berkurangnya angka pengangguran.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page