oleh

Kontingen Kendari Optimis Juara Umum Porprov Sultra

-NEWS-292 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari lepas kontingen Kota Kendari untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Bau bau dan kabupaten Buton di Balai Kota Kendari pada Senin, (21/11/2022).

Sebanyak 868 Atlet ini dilepas dengan harapan meraih juara umum pada Porprov Sultra.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan para atlet tersebut terbagi dalam 39 cabang olahraga.

“Harapan kita baik official, pelatih, atlet, pengurus KONI untuk selalu menjaga keselamatan dan kekompakan terutama bagaimana betul betul semangat untuk berpridu Porprov sehingga bisa mengharumkan nama Kota Kendari,” ujarnya.

Dia melanjutkan Kota Kendari menargetkan juara umum dengan melihat kualitas atlet yang dimiliki. Selain itu telah disiapkan bonus dalam APBD dan tidak akan kuraidari Porprov sebelumnya.

“Dan pasti pemerintah kota akan ada perhatian khusus pada atlet yang mengharumkan nama Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengungkapkan target Juara umum menjadi hal optimis yang akan didapatkan pada Porprov Sultra ini.

“Kita kirim kontingen sesuai dengan kemampuan. Dan kemampuan yang ada Alhamdulillah bisa diikutkan semua karena event ini adalah event untuk meraih prestasi,” katanya.

Reporter: Dila Aidzin