oleh

Rumah Dinas Korem 143/HO Mulai Dibangun

-NEWS-358 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pembangunan rumah Dinas Korem 143/Haluoleo (HO) resmi dimulai yang ditandai dengan adanya peletakan batu pertama oleh Pagdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Dr. Totok Iman Santosa,

didampingi bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi pada Senin, 21 November 2022.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kepada PT Kebun Buana Abadi selaku penyumbang pembangunan rumah untuk prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Rencananya nanti akan dibangun sebanyak 14 rumah dan tadi beliau menyampaikan akan dilanjutkan menjadi 1000 rumah kalau masih ada waktunya,” ujarnya.

Kata dia, ini merupakan suatu kesyukuran yang harus disampaikan, sebab menurutnya masih banyak prajurit yang belum memiliki rumah. Sehingga dari pembangunan rumah ini akan menjadi solusi.

Selanjutnya, ia berharap dengan dibangunnya rumah dinas baru para prajurit dapat melahirkan semangat baru pula dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Semoga rumah baru ini dapat memberikan semangat baru buat para prajurit,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH mengapresiasi kepada pemberi bantuan. Terlebih melihat dari lokasi perumahan dinas Korem yang masih banyak terdapat lahan kosong sehingga rencananya pihak pemerintah provinsi (Pemprov) bakal ikut membantu untuk membangun perumahan prajurit.

“Saya juga baru lihat ini dibelakang perumahan dinas ini ternyata masih banyak lahan yang kosong. Kita berdoa saja semoga nanti bisa kita anggarkan,” katanya.

Diketahui, dalam proses peletakan batu pertama itu dirangkaikan juga dengan pemberian tali kasih berupa bingkisan kepada anak santri.

Reporter : Muhammad Ismail