Kontingen Kota Kendari Ikuti Devile Pembukaan Porprov Sultra XIV

NEWS331 dibaca

BATAUGA, BKK – Kontingen Kota Kendari mengikuti defile pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) di Alun-alun Perkantoran Takawa, Sabtu 26 November 2022 malam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, jumlah atlet dan official kontigen Kota Kendari diajang Porprov XIV Sultra sebanyak 868 orang.

Menurutnya, di Porprov yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau ini Kota Kendari mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sebanyak 39 cabor.

“Kami berharap, official, atlet, pelatih, serta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari selalu menjaga kesehatan dan kekompakan untuk bisa berprestasi di Porprov ini,” terang Asmawa.

Dirinya juga menjanjikan akan memberikan bonus bagi atlet yang dapat meraih medali di pesta olahraga provinsi yang digelar empat tahunan ini.

“Karena, kami juga pasti akan memberikan perhatian kepada atlet Kota Kendari, khususnya yang berhasil menyumbangkan medali. Tentu perhatian kami itu dalam bentuk bonus bagi atlet peraih medali,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani menegaskan, pihaknya menargetkan juara umum di Porprov Suktra XIV.

“Karena saat Porprov yang digulirkan di Kabupaten Kolaka, kita berhasil keluar sebagai juara umum. Jadi, di Porprov XIV ini kita harus mempertahankan juara umum itu,” singkatnya.